Selamat Datang di Ruang-Unduh | Enjoy

Tips Menurunkan Ping / Cara Menurunkan Ping

Tuesday, May 21, 20130 comments


Untuk sobat yang hobi untuk gaming, pasti tidak asing lagi dengan kata ping, ini sedikit definisi tentang ping.

Ping sering kali di artikan dengan singkatan Packet Inter Net Gopher, Ping adalah sebuah program utulitas yang dapat digunakan untuk memerikasa ada tidak nya koneksi pada jaringan dengan menggunakan basis pada protokol TCP/IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol). Dengan menggunakan utilitas ini, kita bisa menguji coba ada tidaknya sambungan dengan komputer lain di dalam sebuah jaringan. Caranya dengan mengirimkan sebuah paket ke alamat IP yang dituju, dan kita cukup menunggu respon dari Alamat yang dituju. Dengan menunggu respon dari alamat IP yang dituju kita bisa mengetahui ada tidaknya koneksi dengan alamat IP yang dituju.

Nah, biasa saat sobat bermain game online, pasti kadang kadang mengalamin lagging ( bukan patah patah grafis ) itu biasanya di sebabkan oleh internet yang lambat (biasanya pas quota lagi abis jadi kena speed mendasar) atau sinyal yang melemah, atau juga bisa karena ada program yang jalan di balik layar, jadi tanpa sepengetahuan anda.

Untuk mengetahui Ping and, buka CMD atau Command Prompt ( bisa tahan tombol windows + R ) dan ketikkan :
Ping 8.8.8.8 -t

Dan coba sobat lihat berapa ping anda setiap detiknya? jika di bawah 200 masih standar ( menurut saya yang sering bermain dota ) dan jika biasa di atas 200++ mungkin ini sedikit tips untuk sobat :

1. Cek sinyal anda ( jika menggunakan modem USB )

2. Coba untuk Memutuskan koneksi lalu koneksikan lagi

3. Jika Ping masih besar, coba lihat program internet yang jalan, seperti Windows Update, jika sobat tidak terlalu memerlukan windows update, bisa di matikan melalui control panel

4. Coba untuk mematikan BITS  atau Background Intelligent Transfer dengan cara pencet CTRL + ALT + DEL atau klik kanan Task bar lalu ke Task Manager, setelah itu ke tab services, coba cari yang namanya BITS ( Background Intelligent Transfer ) dan stop proses itu, menstop BITS tidak akan merusak sistem atau menonaktifkan fungsi dari windows.

Sekian dari saran saya kali ini jika ada yang ingin di tanyakan atau kurang paham, silahkan bertanya dengan memberi komentar di bawah.
Share this article :

Post a Comment

Jika ada yang Ingin di tanyakan silahkan bertanya dengan posting komentar di bawah ini.

Budayakan berkomentar jangan hanya Spam :D

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Ruang-Unduh | Free Download | Tips & Trick - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger